Sabtu, 30 April 2011

Kemenag Kab. Bima Penuhi Target Jemaah Haji

KEMENAG BIMA PENUHI TARGET JEMAAH HAJI

Sabtu, 9 Oktober 2010 08:42:22 - Submited by : admin

Bima,Amanat. Sebanyak 396 Calon Jemaah Haji ( CJH) Kabupaten Bima akan diberangkatkan 4 dan 6 November 2010 mendatang. Total CJH tersebut menurut H. Yaman H. Mahmud berhasil memenuhi target dari Kementrian Agama Kantor Wilayah Kabupaten Bima.

Ke 396 CJH itu nantinya akan dibagi dalam dua kloter yakni kloter 74 bersama dengan Kota Mataram dengan jumlah 163 CJH, Kabupaten Sumbawa 116 CJH, serta Kabupaten Bima sendiri dengan 167 CJH. Sementara 229 CJH lainnya yang berasal dari Kabupaten Bima akan ditempatkan pada kloter 83 bersama dengan Kabupaten Dompu sebanyak 131 CJH serta Kota Bima dengan 85 CJH.

Seluruh CJH Kabupaten Bima akan diberangkatkan pada gelombang dua, Menurutnya CJH Kabupaten Bima beruntung karena akan ditempatkan pada ring pertama disana,” Mereka akan ditempatkan pada Mukhtab terdekat dengan Masjidil Haram,” jelasnya

Hal itu berbeda dengan CJH NTB lainya yang ditempatkan pada makhtab yang berdekatan dengan Mina dan jauh dari Masjidil haram,” Mereka harus menempuh jarak tujuh KM untuk sampai di Masjidil haram,” tuturnya.

Menurutnya hingga kini pihak kemenag Kabupaten Bima belum menerima laporan adanya calon jemaah haji yang meninggal dunia maupun sakit,” jadi hingga kini CJH Kabupaten Bima belum berkurang,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar